Hi This is an ugly quote. Nice to meet you. Most people won't read this. But I thank you, cause you had time to read this :)

Selasa, 02 April 2013

Cita-Cita

Diposkan oleh Syarifanura di 15.56

   
    “Cita-citanya mau jadi apa?” Tanya Pak Ruslan, guru Bahasa Indonesiaku.
   Aku yang lagi gak konsentrasi merhatiin penjelasan beliau dan malah gambar komik gaje, kaget terus    spontan jawab, “SPIDERMAN!”
    “Bagus itu bagus”
  “Umm..maksudnya bisa nolongin dan berguna bagi banyak orang kaya Spiderman” lanjutku sambil menahan malu. Keceplosan! -_-

     Kalau ada orang yang nanya soal cita-cita aku rada-rada bingung jawabnya. Parahnya, aku gaktau cita-citaku apa. Dulu sih pas SD cita-citaku pengen jadi guru jiaahh soknnya coba. Tapi setelah SMP liat diri aku sendiri dan temen-temenku yang lain jadi nelen ludah sendiri. Jadi guru itu harussssss sabar ngadepin berbagai macem sifat murid. Sementara aku sendiri cepet emosi
-___-
     Cita-citaku itu banyak. Kalau ada hal yang aku anggap menarik, pasti aku tambahin di daftar cita-citaku. Heran sih liat temen-temenku yang punya cita-cita tetep, pasti, gak labil kaya aku. Ada yang pengen jadi dokter, pengacara, polisi, dosen, dll. Sementara aku, huaaa gaktau >.<
     Pernah nih waktu pertama masuk kelas 9, wali kelas kami Bu Wasitatul Birriyah alias Bu Ita :3 nyuruh buat nulis biodata. Nah disana juga disuruh nulis hobi dan cita-cita. Kalau hobi mah gampang, bisa nulis ngebo, makan, loncat-loncat, gaya bebek goreng, main air, atau nonton spongebob. Tapi yang ku tulis ‘membaca buku’. Sebenarnya sih aku suka baca apa aja. Papan reklame di jalanan juga suka aku baca *ehh. Sedangkan waktu nulis CITA-CITA aku langsung galau. Guling-guling di gang depan rumah sambil teriak “cita-citakuu apa???!!!” *nggak ahh alay*
     Karena galau yang tak kunjung usai cuma gara-gara ngisi biodata kolom cita-cita. Akhirnya aku nanya ke ibu.
    “Bu, cita-citaku apa yaa?”
    “Yo apa.. besok maunya jadi apa?”
    “Jadi Spiderman”
    Ibu langsung ngeliat aku dengan tatapan heran. Mungkin sambil istigfar juga di dalam hati. Karena punya anak yang pemalu dan malu-maluin akhirnya ibu ngasi secercah harapan terang, seterang silet *ehh itu setajam*
    “Tulis aja ilmuwan” kata ibu.
   Ilmuwan itu jenis permen apa sih? -___- ehh. Aku gak ngerti ilmuwan kerjanya ngapain. Ilmuwan itu pokonya orang berilmu, yaudah deh akhirnya ku tulis ilmuwan. Daripada biodatanya gak jadi.
    Kalau bapak sih pengennya aku jadi dokter. D-O-K-T-E-R. Tapi aku gakmau, aku takut sama rumah sakit. Gara-gara di film horor suka pake setting rumah sakit. Jadi kesannya serem-_- Jangankan sama rumah sakit, pergi ke dokter aja malesnyaa padahal sebenernya takut :x Lebih baik dibeliin obat terus diminum. Tapi katanya bapak nih kalau dokter udah pakai bajunya yang putih-putih gitu, mereka jadi pemberani. Tapi aku tetep gak percaya :|
   Setiap hari aku punya cita-cita baru yeayyyy :D mau tau apa aja cita-cita aku? Aku pengen jadi pengusaha, punya restaurant, toko roti, toko buku, warnet, mini market, jadi arsitek, psikolog, penulis, pelukis, presenter, dan seterusnyaaaa...
    Besok kalau aku udah sukses. Aku pengen buka warnet di Bermis 2 tepatnya di Selong, Lombok Timur tempet tinggal aku. Tahu gak kenapa? Soalnya kok miris banget yaa di deket rumah aku itu gak ada WARNET. Kalau pulsa modem ku habis, jadi susah harus pergi jauh-jauh. Sebelumnya sih ada warnet, tapi udah tutup soalnya pemiliknya pindah ke Mataram. Jadi, aku pengen bikin warnet yang kece. Situs-situs yang bisa dibuka juga gak sembarangan. Jadi, anak-anak gak buka yang macem-macem. Biar generasi penerus itu lebih pinter ngemanfaatin internet B-) *mendadak bijak*
    Ohh iyaaa jadi inget kejadian di tempet lesku. Waktu itu aku mainin pesawat kertas. Tiba-tiba temenku nanyain, “Ifa cita-citanya jadi apa? Jadi pilot?” Aku sih nge iya-iyain aja. Lagi pula kayanya jadi pilot juga kecee :D hahaa..
    Udah dulu yaa cerita tentang khayalan anehku. Hidup itu berawal dari mimpi. Dan mimpi apa aja gak patut buat ditertawakan. So, jangan takut bermimpi. Dream it, wish it, do it! (^.^)9
      Kalian tahu waktu bikin postingan ini aku punya cita-cita baru dan jadi apa? Yapp, TINKERBELL! :)

1 komentar:

Pengumuman CPNS 2014 mengatakan...

Spiderman bagus juga :)

Pengumuman CPNS 2014

Poskan Komentar

 

Coret Coret Ifa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea