Hi This is an ugly quote. Nice to meet you. Most people won't read this. But I thank you, cause you had time to read this :)

Minggu, 23 Desember 2012

Big is Beautiful

Diposkan oleh Syarifanura di 21.40

       
       Readers, kali ini aku share tentang Big is Beautiful. Maksudnya orang yang berbadan besar itu cantik. Orang-orang pasti menganggap kalau wanita cantik itu yang langsing. Eitss, ternyata gak semua loh yang nganggep wanita langsing itu cantik. Ada nih beberapa negara di dunia yang menganggap GEMUK itu CANTIK. Langsung aja yaa 10 negara yang menerapkan gemuk itu cantik...

          Yang pertama negara MAURIT. Di negara barat Afrika ini, wilayah nya sangat kering dan tandus. Kelaparan melanda di mana-mana. Obesitas dianggap sebagai lambang kecantikan, kekayaan dan kemakmuran, waw. Jadi, wanita-wanita muda Maurit sering meminum susu unta untuk menaikkan berat badannya. Kebiasaan minum susu ini memiliki istilah gavage yang diambil dari bahasa Prancis. Gavage sendiri artinya penggemukan hati angsa untuk dibuat foie grass. Foie grass sendiri adalah makanan khas dari Prancis yang sangat mahal yang bahan baku nya berasal dari hati angsa. Selain ritual meminum susu unta, para wanita Maurit juga sering meminum antihistamin dan steroid hewani untuk menambah nafsu makan mereka. Dan ternyata, kebanyakan kasus perceraian terjadi karena para wanita Maurit tidak bisa mempertahankan kegemukkan mereka.
           Dan yang kedua adalah negara NAURU. Negara kecil ini terletak di samudera pasifik bagian selatan. Masyarakat negara ini berpendapat bahwa gemuk merupakan lambang kesuburan dan kecantikan. Jika seorang wanita memiliki bobot badan yang besar, maka wanita tersebut subur dan siap memiliki keturunan yang banyak dan sehat. Gemuk tidak hanya berlaku untuk wanita saja, tetapi bagi para pria pun, gemuk merupakan lambang kekuatan dan dinilai perkasa.

           Ketiga, negara TAHITI. Pulau Tahiti adalah pulau Polinesian Prancis yang didiami oleh suku asli ha`apori. Ha`apori sendiri memiliki istilah atau arti `yang menggemukkan`. Bahkan bagi para wanita muda di Pulau Tahiti, ada seorang ahli kecantikan untuk memeriksa kesehatan serta kesuburan para wanitanya. Wanita yang cantik adalah wanita dengan muka dan tubuh yang bulat menurut pandangan masyarakatnya. Hal ini didukung pula dengan makanan mereka yang kaya akan karbohidrat dan bersantan.
           Keempat, negara AFGANISTAN. Dengan wilayah Afganistan yang tandus dan kering, serta sulit bahan pangan, maka kegemukan dianggap sebagai kesuburan dan kemakmuran. Oleh karena itu, wanita yang gemuk dianggap sangat menarik dalam pandangan masyarakat Afganistan. Wanita yang gemuk adalah wanita yang subur menurut mereka.
            Kelima, negara AFRIKA SELATAN. Karena wilayah ini termasuk wilayah yang ketinggalan zaman, maka kebudayaannya pun tidak mengikuti kebudayaan modern Eropa. Di mana kebudayaan Eropa kini menganggap bahwa wanita yang cantik adalah yang memiliki tubuh langsing. Terlebih lagi wilayah Afrika Selatan termasuk wilayah yang miskin sehingga kegemukan menjadi lambang kekayaan dan kemakmuran. Sehingga wanita yang gemuk adalah wanita yang kaya dan makmur.

            Keenam, PULAU SAMOA. Perempuan Samoa memiliki genetik yang mudah gemuk. Hal ini dikarenakan sulitnya mendapatkan makanan di sana, sehingga tubuh mereka diciptakan agar dapat menyimpan cadangan makanan di dalam tubuh mereka, khususnya dalam jaringan lemak. Terlebih lagi setelah Perang Dunia Ke-2, orang Samoa mulai mengenal makanan kaleng yang tinggi kalori.
            Ketujuh, negara JAMAIKA. Tubuh wanita yang ideal menurut kebudayaan Jamaika memiliki ukuran yang 2 kali lebih besar dari ukuran medis yang telah ditetapkan dunia, ckckck. Bagian yang paling indah dari seorang wanita menurut kebudayaan ini adalah pinggul dan punggungnya. Tak heran bila 65% wanita Jamaika mengalami obesitas. Menurut mereka, kegemukan adalah lambang keharmonisan antara kebahagiaan, kesehatan dan kesuburan. Bahkan di sini banyak dijual pil penambah berat badan untuk wanita.
            Kedelapan, PULAU FIJI. Pada kebudayaan Fiji, kegemukan pada wanita dianggap sebagai tanda kesehatan, kekayaan dan kesuburan. Namun pulau yang dahulu sangat terisolasi ini mulai berinteraksi dengan dunia luar. Oleh karena itu, dunia dapat memberi sedikit pendidikan dan pengarahan mengenai bahayanya obesitas. Semenjak itu, masyarakat pulau Fiji mulai menerapkan diet padat kalori. Perlahan-lahan, para penduduk Pulau Fiji pun mulai meninggalkan pandangan yang salah mengenai kegemukan dan obesitas.

            Kesembilan, negara KUWAIT. Dalam kebudayaan Timur Tengah, khususnya Kuwait, wanita gemuk dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kesehatan. Apalagi menurut kebudayaan mereka, para wanita, khususnya para istri sangat dilarang untuk berolahraga. Bagi mereka itu adalah hal yang tabu. Seorang istri dianggap hanya bagus untuk menjadi dekorasi dalam rumah mereka saja. Dimana semakin besar, maka semakin mewah. Oleh karena itu, di negeri yang kaya akan minyak ini, 52% penyebab kematian wanita adalah karena penyakit jantung yang disebabkan oleh obesitas yan dialami. Innalillahi-___-
            Dan yang terakhir adalah PULAU TONGA. Pulau Tonga adalah sebuah pulau kecil yang terletak di selatan Samudera Pasifik. Dalam kebudayaan mereka, kecantikan ditandai dengan banyaknya lemak dan besarnya fisik seorang wanita. Sekitar 100.000 dari 114.000 penduduk di negara ini mengalami obesitas. Hal ini disebabkan dengan adanya makanan-makanan impor yang kurang nutrisi namun kadar lemaknya tinggi seperti makanan siap saji didukung dengan berkurangnya aktifitas tubuh yang mereka lakukan. Sebuah riset studi obesitas oleh Asosiasi Amerika Utara yang dilakukan pada tahun 2004 menyatakan bahwa genetik orang Tonga sendiri memang cenderung mudah untuk menjadi gemuk. Sehingga mayoritas penduduknya berbadan gemuk.
            Itu dia sepuluh negara yang menganggap gemuk itu cantik. Untung aja yaa aku gak tinggal disana, kalau aku tinggal di negara-negara itu berarti aku wanita terrrrrjelek soalnya aku kan kurus banget X_X
            Terserah kalian sih mau gemuk atau kurus, yang pasti cantik itu bukan dari ukuran badan. Tapi dari hati #eaakkk *mendadak bijak*
Enjoy your life ;) see you..

4 komentar:

bull bubull mengatakan...

aku gendut dan aku merasa biutipul... #ngigo

Syarifanura mengatakan...

hahaha..aku kurus, biasa-biasa aja :|

Anonim mengatakan...

kalo terlalu gemuk pasti orange malas....soale pikiranna cuma makan....asal gak makan sapa ya besok ........

Syarifanura mengatakan...

hehe, itu kan di negara mereka :D malah mereka dipaksa makan banyak biar gemuk..
kalau sampai makan orang, ngeri dong-_-

Poskan Komentar

 

Coret Coret Ifa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea